arthemismusic.com

TEruslah Berlari

Meneruskan tradisi menyerupai tahun-tahun sebelumnya, sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) tampak membantu tim campuran TNI-Polri yang memperlihatkan pengamanan daerah sekitar Gereja Katedral, Jakarta, dikala Misa Malam Natal Senin semalam. Komandan Provost Banser, Solihin mengungkapkan personel yang berjaga di sekitar Gereja Katedral berjumlah 100 orang. Mereka berasal dari seluruh DKI Jakarta.

Anggota Banser tersebut ditugaskan oleh Solihin untukĀ standby di area Gereja Katedral pada pukul dua siang. Tujuan dari penjagaan ini dilakukan alasannya yakni sesuai dengan anutan kepada mereka untuk menjaga NKRI dan menjaga toleransi. Tidak hanya di Gereja Katedral saja, beberapa anggota Banser lainnya pun disebar di sejumlah gereja lain di Jakarta. Dilansir dariĀ Kompas pasukan yang mempunyai seragam loreng berbaret hitam ini tampak berjaga di sekeliling gereja Katedral.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang berjaga hingga hari Natal, para Bansel ini hanya berjaga pada malam misa saja. Namun ada alasan dibalik Banser yang tidak menjaga Gereja hingga hari Natal.

Karena ada saudara kita kemaren kena bencana, mungkin habis dari sini besok rencananya kita gotong royong menggalang dana untuk saudara-saudara kita korban peristiwa kemaren, sehabis dapet kita pribadi menuju ke Pandeglang” ungkap Solihin.