Uncategorized

671 Kilometer Jadi Total Pembangunan Tol Kala Jokowi

Empat tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo memang mengurusi mendasar ekonomi, yakni dengan memperbanyak jalur distribusi ibarat jalan tol. Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan meyatakan total sudah mencapai 671 kilometer. Pembangunan ini sangat melesat dibanding dengan kepemiminan Presiden Soeharto di kurun order gres yang memimpin selama 32 tahun.

Pada rezim Soeharto pembangunan hanya mencapai angka 216 kilometer. Apabila dibandingkan Presiden Joko Widodo tentu ini sangat berbeda, dan sangat melesat jauh. Bahkan kurun sehabis pemerintahan Presiden Soeharto pun hanya mencapai 96 kilometer. Luhut menyatakan tidak berniat membandingkan dengan beberapa pemerintah sebelumnya, tetapi hanya ingin menerangkan jika pemerintahan ini sangat serius membangun infrastruktur semoga ekonomi masyarakat tumbuh.

Memang orang tidak makan beton, itu betul. Tapi masakan kan lewat di atas beton sehingga harga pangan turun. Kalau jalan tol tidak ada, harga pangan mahal,” katanya ibarat dikutip dariĀ Antara.

Masyarakat sanggup hidup sejahtera ialah tujuan dari fokus membangun infrastruktur, di tahun 2019 nanti pembangungan kualitas sumber daya insan Indonesia menjadi fokus pemerintahan ini selanjutnya.