Uncategorized

Jokowi : Anak Aku Bayar Kuliah Hasil Jual Pisang Goreng

Anak aku itu jualan pisang goreng di 54 kota, pisang goreng, ya pisang goreng. Pokoknya sewa kecil-kecil. Iya, Kaesang, kok tahu?” celoteh Jokowi dikutip dari Detik.

Kaesang Pangarep, anak dari Presiden Joko Widodo mempunyai bisnis pisang naget berjulukan Sang Pisang. Presiden Jokowi disinggung akan hal tersebut dikala meluncurkan Bank Wakaf Mikro di Jombang. Seperti kutipan di atas, ia menyampaikan putranya dapat berdikari alasannya yaitu berbisnis pisang nuget.

Lucunya, Jokowi tidak menyebut Kaesang berbisnis pisang naget melainkan pisang goreng. Hal ini juga membuatnya sempat ‘ditegur’ Kaesang di media sosial.

Itu apa? Itu jualan pisang goreng, nyatanya kuliahnya sudah nggak aku bayari lagi. Sudah dapat bayari dari jualan pisang goreng. Ya Alhamdulillah aku syukuri,” sebut Jokowi.

Terlepas dari celotehan terkait bisnis anaknya. Presiden yang kembali mencalonkan di Pilpres 2019 berharap Bank Wakaf Mikro dapat menggerakkan ekonomi umat, terutama di sekitar ponpse. Saat ini, Bank Wakaf Mikro tersebar di 41 ponpes.

“Saya kira usaha-usaha menyerupai ini bukan hanya ibu-ibu, yang bawah umur muda pun juga dapat memulainya dengan cara pemasaran yang baik. Ini pekerjaan-pekerjaan mulia yang aku kira Bank Wakaf Mikro dapat menyuntik biar usaha-usaha kita berkembang bersama,” tuturnya.