Uncategorized

Bahar Bin Smith Mendekam Di Penjara Alasannya Yakni Melaksanakan Penganiayaan

Setelah beredar video penganiayaan yang dilakukan Bahar bin Smith di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pihak kepolisian menetapkan Bahar Bin Smith sebagai tersangka. Akibatnya, ketika ini ia pun sudah resmi ditahan dan menjalani pemeriksaan. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo menyampaikan bila polisi sebelumnya mendapat info bahwa Bahar akan melarikan diri.

“Adanya info tersangka BS akan melarikan diri dan adanya perintah dari pimpinan tertingginya untuk diamankan,” ungkapnya dikutip dari CNNIndonesia.

Dedi melanjutkan info yang ditemukan timnya di lapangan menyampaikan bila Bahar sudah tidak menggunakan ponselnya. Bahkan Bahar pun sudah menggunakan nama inisial dalam beraktivitas dengan nama lain yaitu Rizal.

“Informasi yang didapat tim, yang bersangkutan sudah tidak menggunakan alat komunikasi dan menggunakan nama inisial Rizal,” kata Dedi.

Bahar pun dipanggil atas status tersangka dugaan penganiayaan. Selain Bahar, polisi juga menetapkan lima orang suruhan sebagai tersangka. Usai pemeriksaan, Bahar tidak pulang ke rumah. Ia eksklusif ditahan di rumah tahanan Mapolda Jabar. Sedangkan dua dari lima orang suruhannya , yaitu AG dan BA ditahan di Mapolres Bogor. Sedangkan HA, HDI dan SG belum ditahan.

Atas perbuatan tersebut Bahar cs dijerat dengan Pasal 170 kitab undang-undang hukum pidana dan atau Pasal 351 kitab undang-undang hukum pidana dan atau Pasal 333 kitab undang-undang hukum pidana dan atau Pasal 80 UU 35 Tahun 2014 perihal Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002.